Ini Dia 8 Pekerjaan Yang Membuatmu Dianggap Pengangguran -->

Tutorialkeren.com - Kali ini saya sebagai seorang penulis blog ini mendapatkan artikel yang sangat saya anggap cukup bagus untuk dibaca, artikel ini saya dapatkan dari seseorang yang bernama Indah Hardinoto
sseorang penulis blog di website wovgo.com  , saat saya membaca artikel ini cukup menarik untuk lebih disebarluas kan tentunya dengan menaruh sumber artikel pemiliknya.

Ingin tahu bagaimana kelanjutan artikelnya ? simak sebagai berikut :

Namaku Indah, aku berkerja sebagai penulis artikel di media online. Kerjaku simpel cuma butuh laptop, imajinasi dan koneksi internet. Berkerja tidak perlu berseragam maupun harus susah-susah ke kantor, cukup di rumah aja. Waktuku fleksibel, menyenangkan dan sudah menjadi passion. Tentunya perkerjaanku ini di bayar tiap bulannya. Sudah seperti pegawai pada umumnya, berkerja secara professional dengan deadline setiap harinya.

Terus masalahmu apa?

Aku ingin diakui, aku ingin orang tuaku dan tetanggaku paham bahwa aku bukanlah seorang pengangguran. Aku ingin orang tuaku bangga mengatakan bahwa anaknya bekerja sebagai seorang penulis, berkarya dalam setiap lembar untuk menginspirasi setiap orang. Itu...

Dari percakapan yang mengandung kegelisahan ini mungkin juga dialami bukan hanya satu orang saja tapi banyak orang, apalagi pekerjaan itu kurang lazim didengar.

Hidup di Negara Indonesia itu susah-susah gampang apalagi dengan masyarakat yang masih menilai seseorang dari perkerjaan.

Gimana dong dengan Digital Workers, Indonesia butuh pembaharuan untuk maju dibidang teknologi. Semua berganti jaman menjadi 'apa-apa di internet' termasuk pekerjaan juga. Tapi apa?

Perkerjaan online masih tetap dianggap asing oleh sebagian orang bahkan yang bed generasi. Walaupun mereka sudah berkerja siang-malam, belum tentu orang lain melihatnya begitu.

Tapi tenang aja, kamu nggak sendirian, karena masih ada perkerjaan lain yang mengalami problem yang sama. Pekerjaan apa itu? Ini dia...

1. Professional Hobbies.
penjual kucing
www.kucingponco.com

Pepatah memang selalu benar , pekerjaan yang paling enak di dunia adalah hobi yang dibayar.
tapi realitanya tak emudah itu, cobaan terbesar ada pada mental. melakukan hobi yang disukai adalah salah satu cara yang paling rentan untuk dianggap pengangguran.

sebut saja hobi yang berhubungan dengan bianatang seperti pelihara kucing ,burung , anjing , reptil , jangkrik atau bahkan ternak semut Jepang. yang notabene bisa menghasilkan untung yang banyak.

tapi tetap saja sebagian besar orang akan menganggap main-main ketika bilang pekerjaan utamanya adalah memelihara jangkrik. seprofesional dan semahal apapun yang di peroleh dari hobimu masih sering dianggap remeh apa lagi kalau belum berhasil.


2.Designer
graphic designer
Foto : Google

Willix Halim, Vice President of Growth Freelancer.com yang merupakan situs freelance terbesar didunia pernah mengatakan bahwa kualitas desain asal indonesia telah banyak diakui di berbagai belahan dunia.

3.App/Game Developer.

developer
View Developer App

Punya Smartphone ? Atau hobi main game.

Kamu pasti tau dong app store yang ada di ponselmu, memuat berbagai macam aplikasi dan game online yang siap kamu mainkan. Ketika kamu  mendownload, diluar sana ada yang senang hati menerima gaji atas kinerjanya.

Iya , mereka diluar sana itu developer dapat banyak uang kok. meskipun bekerja bak ditengah tambang uang , tetap saja tetangga sebelah masih menganggapnya sebagai species langka, alias pengangguran.

Memang developer besasr itu punya kantor dadn juga tim. Tapi ngga sedikit dari jumlah mereka yang  bekerja secara individu dan menjadi penyendiri dengan menyimpan segudang kreativitas.
Gajian bisa setiap minggu, tinggal nunggu ratusan orang mendownload aplikasi buatannya.

4.Youtuber
youtuber
Youtuber


"Fid , pekerjaan kamu sekarang apa, le...?
"Anu mbah ... aya youtuber"
"Ha?Jualan apa itu le?"

Susah menjelaskannya kepada orang beda generasi bahwa youtubermerupakan pekerjaan yang menghasilkan dijaman sekarang. Sabar ya, Fid...

Memang youtuber merupakan profesibaru beberapa tahun belakangan. Di Indonesia sendiri sudah banyak artis-artis youtube yang menerima kiriman dolar dari iklan youtube. dolar loh ya gaji mereka dolar bukan lagi rupiah. Sebut saja Bayu SKAK ddan Raisa (Ya, Raisa dulunya adalah arti youtube).

Pekerjaan mereka tiap harinya merekam video kemudian diunggah ke Youtube.
Mereka sekarang menikmati ketenaran menjadi artis dunia maya dengan penghasilan puluhan juta.
Untuk sepenuh hati melakukan pekerjaan ini tentunya harus bersiap dilabeli sebagai pengagguran sejati.

5.Blogger
blogger
Blogger

Seperti Intermezzo yang aku tulis diawal. Menjadi penulis adalah pekerjaan yang rawan dianggap pengangguran apalagi penulis online. Sebut saya blogger , karya yang tidak sepenuhnya nyata sering membuat bingung para tetangga, meski kamu sudah menerima gaji tiap bulannya.

Intinya pekerjaan ini sejak lama susah diakui keberadaannya, terutama kalau kamu sering begadang tengah malam untuk kejar setoran. Diperburuk dengan belum punya buku atau sudah menerbitkan buku tapi belum laku.

Padahal dunia online sendiri tidak akan pernah ada kalau tidak diawali dengan tulisan. Teks adalah bentuk komunikasi pertama di internet sebelum adanya gambar dan video.

6.Makelar
makelar
Makelar

Makelar sudah ada sejak dulu, sekarang sih di ubah bahasanya agar lebih eye catching menjadi reseller atau dropshipper.

Bekerja sebagai dropshipper merupakan peluang seseorang untuk menjadi pengusaha pemula, selain karena tidak perlu modal banyak, dapat pula mengasah insting berbisnis dan melatih membaca peluang pasar.

Namun, resiko terberat adalah dianggap pengangguran yang kerjanya cuma chatting, smsan atau telponan dengan mantan , padahal sedang melayani pelanggan. Sungguh apalah ...

7.Translator
translator
Pemecah kata kunci

Karena banyak yang tidak memahami cara kerja seorang translator, maka banyak dari mereka yang 'nyambi' pekerjaan lain daripada di cap sebagai pengangguran di desanya.

Seorang translator bersertifikat bisa bekerja di manapun asalkan masih terkoneksi dengan internet. Dokumen resmi dan rahasia biasanya dikirim melaui email kepada transslator untuk diterjemahkan sesuai pesanan.

Keren loh, seperti agen rahasia gitu, menerima pesanan - pesanan dokumen rahasia, cuma dia yang tau. Iya cuma dia---yang---tau ...

Pantes aja banyak yang nyebut pengangguran.

8.Traveler & Backpacker
traveler jebraw dan naya
Traveler & Backpacker

Nah , Profesi yang satu ini udah keliatan banget dimata masyarakat seperti kerja luntang - lantung tanpa untung, yaitu seorang Traveler.

Padahal menjadi traveler adalah salah satu pekerjaan yang paling menyenangkan. Apalagi jika dilakukan oleh orang - orang yang mempunyai hasrat terpendam untuk kelayapan.

Kamu jangan merendahkan pekerjaan ini karena mereka sering dibayar oleh sponsor atau bisa mendapat uang dengan menjadi penulis, fotografer atau reporter sambil berkelana.

Sayangnya, meski sudah memakai kaos National Geographic original, pekerjaanmu masih tetap hangus dimata tetangga. Kegiatan foto - foto dan kelayapan menjadi alasan yang tepat mengapa pekerjaanmu dikira pengangguran.



Kesimpulan , memiliki pekerjaan resmi atau tidak bukanlah hal yang penting. Selama punya penghasilan rutin, seharusnya hal itu tidak menjadi masalah. Apapun pekerjaannya, jangan sampai gelar pengangguran menghalangi dalam berkarya dan berkreasi, karena menjadi pengangguran yang berpenghasilan itu keren!

Sekian , itulah Artikel yang dipublikasikan oleh Indah Hardinoto Selaku penulis sebenarnya artikel yang berjudul 8 Pekerjaan Yang Membuatmu Dikira Pengangguran | Wovgo.com

Terimakasih , Jangan Lupa Komentarnya Ya.