Aplikasi Penting Untuk Android Yang Sudah Di Root -->

Aplikasi Untuk Smartphone Yang Sudah Di Root
Aplikasi Android

Mungkin bagi kalian pengguna android yang tidak terlalu mengenal dengan kata "Root", pasti kalian bertanya-tanya kegunaan root di android itu untuk apa ? Ketika pertama kali saya baru memegang android versi gingerbread, saya sempat bertanya-tanya seperti itu dan saya baru pertama kali melakukan root di smartphone android ketika ingin memasang CWM. Untuk mengetahui fungsi root serta dampak positif dan negatifnya, kalian bisa melihatnya di artikel Dampak Positif Dan Negatif Root Android.

Sedangkan untuk aplikasi setelah android sudah di root banyak sekali dan bisa kalian dapatkan secara gratis di google play. aplikasi penting untuk android yang di root ini menurut saya dapat berguna sekali karena memiliki fitur yang cukup lengkap di bandingkan jika kita pasang pada smartphone android yang belum di root.

Dari beberapa aplikasi penting ini saya hanya akan menyebutkan beberapa saja, sisanya bisa kalian cari di google atau langsung mencarinya di google play store. Kenapa aplikasi ini penting untuk di gunakan oleh android yang sudah di root ? Jawabannya nanti kalian akan tahu sendiri setelah membaca beberapa daftar aplikasi di bawah ini :

Aplikasi Penting Untuk Android Yang Sudah Di Root

Beberapa aplikasi penting tersebut terdiri dari beberapa aplikasi dan memiliki fungsi yang berbeda untuk android, di antaranya aplikasi backup, clear memory, clear cache, dan lainnya. Daftar aplikasi android tersebut adalah :

Titanium Backup

Aplikasi Backup yang dapat di gunakan oleh smartphone android yang sudah di root, aplikasi ini berfungsi untuk membackup ataupun mencadangkan aplikasi beserta dengan datanya. Maksud dari datanya adalah jika kalian ingin menghapus data aplikasi bbm, sebaiknya di backup terlebih dahulu menggunakan titanium backup (jangan lupa datanya juga di backup) setelah itu barulah kalian hapus data aplikasi bbm. Kalau sudah di hapus data, silakan masuk ke aplikasi titanium backup dan restor aplikasi bbm beserta datanya. Kalian tidak perlu login lagi karena kalian restore aplikasi bbm lengkap dengan datanya, jadi kalian bisa langsung menggunakan bbm. Hal ini sangat berguna untuk kalian yang sering lupa kata sandi atau email akun sosial media.

Link2SD

Dengan aplikasi link2sd ini kalian dapat memaksimalkan ruang penyimpanan internal dan ram android, karena aplikasi ini berguna untuk memindahkan aplikasi yang terpasang di memory internal ke memory card beserta data dan cachenya. Menggunakan aplikasi yang satu ini sering dikenal oleh pengguna android yaitu untuk menambah RAM di Smartphone Android.

Boot Animations

Aplikasi ini khusus untuk mereka pengguna smartphone android yang sudah di root dan bosen dengan logo booting (logo ketika smartphone di hidupkan). Dengan aplikasi ini mereka bisa mengganti logo booting dengan logo yang lebih menarik dan keren. Banyak aplikasi untuk mengganti logo booting antara lain, boot animations, boot box, dan masih banyak lagi.

Room Toolbox Lite

Aplikasi Khusus Root ini memiliki fitur yang begitu lengkap antara lain, profile CPU, install rom dan tema, melakukan backup, install font android, mengganti boot animations, dan masih banyak lagi fitur yang dapat kalian gunakan di smartphone android kalian.

Auto Killer Memory

Aplikasi yang berfungsi untuk mematikan atau menghentikan secara otomatis di aplikasi yang berjalan di latar belakang jika RAM pada smartphone android sudah berada di ambang batas. Aplikasi ini sangat membantu untuk mempercepat kinerja android karena dengan fitur menghentikan aplikasi secara otomatis tentunya memory ram kalian akan tetap stabil.

AdAway

Jika kalian merasa jengkel dengan iklan yang selalu tampil pada aplikasi android, mungkin aplikasi adaway ini sangat cocok untuk di pasang. Kalian dapat memblokir iklan yang tampil di smartphone android dan sekaligus menghemat paket internet kalian. Hal ini pernah saya bahas di artikel Cara Menghemat Paket Internet Di Android.


Oke, mungkin hanya sedikit saja informasi aplikasi penting untuk android yang sudah di root ini, semoga apa yang saya bagikan di blog ini dapat berguna untuk kalian yang membacanya. Jika ada permintaan untuk di buatkan artikel tutorial, pembahasan atau artikel apapun seputar teknologi smartphone android. Kalian dapat meninggalkan komentar atau menghubungi saya langsung di halaman contact us.