Aplikasi Video Call Besutan Mbah Google Kini Telah Hadir -->

Google Duo, Image By : Official Blog

Setelah beberapa aplikasi yang telah di luncurkan oleh perusahaan google dan cukup sukses, pada beberapa bulan yang lalu google kembali merilis sebuah aplikasi video call yang dapat di download di google play store dan app store. Kini pengguna smartphone android dan iphone dapat mencoba menggunakan aplikasi video call dari mbah google ini.

Pengguna smartphone dan iphone akan di manjakan dengan tampilan antarmuka yang sederhan jernih serta dapat melakukan panggilan lintas platfrom (panggilan ke smartphone berbasi Ios) dan proses pendaftaran cukup mudah hanya melakukan verifikasi nomor saja.

Yah, pada aplikasi video call ini google tidak membutuhkan alamat email kalian ketika proses pendaftaran, kalian hanya menggunakan nomor telepon saja lalu melakukan verifikasi. Hal ini sama seperti aplikasi whatsapp yang menggunakan nomor telepon untuk verifikasi pendaftaran bagi pengguna barunya.

Sayangnya aplikasi video call dari google yang bernama Google Duo belum mendukung panggilan suara (mungkin karena baru tahap awal yah), mudah-mudahan saja pada versi berikutnya google menyisipkan fitur panggilan suara pada aplikasi video call google duo ini.

Berbicara tentang ukuran file aplikasi video call google duo ini dapat di bilang cukup kecil kurang lebih sekitar 12mb, sayangnya bagi pengguna smartphone android yang menggunakan smartphone dengan system android versi 4.0.x kalian tidak dapat menikmati aplikasi video call ini itu di karenakan aplikasi video call google duo memerlukan android dengan versi 4.1.

Oh iya, satu fitur lagi yang ketinggalan nih, apa kalian tahu fitur knock-knock ? Knock-knock ini nantinya akan menampilkan preview seseorang yang menghubungi kita sebelum kita menjawab panggilan video callnya.

Bagaimana, apakah kalian ingin mencoba aplikasi video call besutan dari mbah google ini yang telah tembus ke dalam top 10 aplikasi Populer di beberapa negara ?