Faktor Pendeknya Umur Manusia Pada Zaman Modern -->

Sebelum Saya menjelaskan mengenai artikelberikut ini saya katakan bahwa hal yang akan saya terangkan ini bukanlah berarti saya sok tahu akan jalur kehidupan manusia ataupun saya sok tahu akan mengenai umur manusia karena seluruh hidup atau matinya manusia ada di tangan Allah ... 



Disini saya ingin sekedar menjelaskan mengenai faktor pendeknya umur manusia pada zaman modern . Benar atau tidaknya bisa anda pahami lebih dalam lagi dengan apa yang saya sampaikan untuk Artikel yang satu ini.

Sejarah Manusia Tercipta Dari 2 Jawaban

1. Menurut Agama Islam , Setelah terciptanya bumi beserta isinya Oleh Allah S.W.B sebelum manusia bertempat dibumi Nabi Allah Yaitu Nabi Adam Bersama istrinya Siti Hawa diberikan kenikmatan di Surga Akhirat oleh Allah Namun Karena makhluk Allah yang dilaknat yaitu Saiton yang diciptakan pertama kali oleh Allah .. Menggoda Nafsu Nabi Adam untuk melanggar aturan yang diberi Allah yaitu larangan memakan buah terlarang buah kuldi yang ada disurga , karena Nabi Adam dan Siti Hawa yang sudah terlanjur tergoda dan memakan buah kuldi maka Allah menghukum Nabi Adam Dan Siti Hawa dengan mengucilkannya dengan diturunkannya Nabi Adam dan Siti Hawa dari surga ke bumi. Maka dari itulah Nabi Adam dan Siti Hawa diturunkan ke bumi oleh Allah. Menurut kitab Al-Qur'an Siti Hawa  diciptakan dari 1 tulang rusuk kiri Nabi Adam.

2. Menurut Ilmu Pengetahuan , Manusia tercipta pertama kali dalam wujud seperti monyet yang disebut MANUSIA PURBA , dikatakan manusia dari masa menjadi manusia purba berevolusi seiringnya abad yang berjalan memiliki perubahan fisik dari ,

Urutan Perubahan Manusia :
 Jalan membungkuk -> Mulai tegak -> Hilang bulu pada kulit -> Bentuk tengkorak kepala yang berubah -> Lalu dalam keadaan penuh seutuhnya menjadi manusia yang sempurna

Itulah Sejarah Manusia Menurut Rangkuman Saya, Selanjutnya ...
Manusia Dahulu Dan Sekarang / Modern ?

A. Manusia dahulu dalam segi perdaban sosial individu belum memiliki etika lebih dalam bersosialisasi dikarenakan setiap manusia rata - rata memiliki adat masing - masing untuk berkomunikasi dan sebagainya.
Dalam Pola Makanan , Manusia pada Zaman dahulu tidak kenal yang namanya makanan berpengawet maka dari itu manusia zaman dahulu umurnya lebih panjang karna hidup sehat dengan makanan yang sehat pula.

B. Manusia Zaman Modern dalam segi perdaban bersosial individu memiliki etika lebih  dalam bersosialisasi dikarenakan pendidikan untuk manusia pada zaman saat ini lebih tertata dibandingkan pada zaman dahulu dan didukungnya perkembangan teknologi yang semakin cepat manusia memiliki nilai rata - rata lebih dibanding zaman dahulu.

Dalam Pola Makanan manusia zaman sekarang lebih sering menggunakan makanan berpengawet dalam bentuk apa saja mulaii dari minuman dan makanan yang kuat bertahan berbulan - bulan dalam kemasan walau tidak dimakan , pada zaman dahulu makanan maupun minuman tidak dapat bertahan lama apa lagi samapai berbulan - bulan .. minimal 1 - 5 hari makanan pada zaman dahulu kuat bertahan karena makanan pada zaman dahulu tidak kenal namanya bahan pengawet dalam bentuk apapun.
Manusia Modern lebih memilih makanan praktis cepat saji karena sangat mudah untuk disantap namun belum tentu makanan cepat saji itu sehat .. Maka dari itu manusia Zaman Sekarang Umurnya lebih pendek dibanding dahulu ini dikarenakan faktor makanan..



Cerita Saya Mengenai Faktor Yang Menyebabkan Manusia Lebih Mudah Terserang Penyakit :
Pengalaman Saya saat berbicara dengan Seorang Teman mengenai faktor mengapa manusia sekarang umurnya lebih pendek dari pada dahulu ?

Saya bahas dalam modul dialog percakapan :

Saya :  Pak ..Kenapa ya umur manusia pada zaman sekarang lebih pendek ketimbang zaman dahulu ?

Saya Lagi : Apakah karna faktor Berbahaya dari mengkonsumsi Rokok dalam kehidupan sehari - hari ?

Teman Saya : Bukan hanya dari faktor Rokok sajaa ... ( Teman Saya Berkata ) 70 % Pendeknya umur manusia disebabkan oleh faktor makanan ..dan mungkin Rokok hanya 20% saja sebagai pemicu penyakit..dan 10% nya cara hidup manusia yang kurang sehat.

Saya : Oh begitu ya pak !! Jadi penyebab terbesar nya dari makanan .. dan makanan seperti apa pak yang dimaksud ?

Teman Saya : Makanan yang mengandung bahan pengawet dan zat - zat lain yang berbahaya..

Saya : Oh pantas saja ya pak manusia sekarang ini lebih mudah terserang penyakit..

Teman Saya : Betul... pada zaman dahulu manusi jarang terjangkit penyakit apa lagi sekarang ini penyakit sudah bermacam - macam, Maka dari itu tidak tua , muda , kaya ataupun golongan tidak mampu sekarangpun penyakitnya sama saja !

Saya : Oh Begitu ya , Terimakasih pak atas penjelasannya :)


Kesimpulan

Penyakit adalah sumber kepunahan manusia maka dari itu kita harus tahu apa saja hal yang dapat menyebabkan penyakit dan jauhi pola hidup yang tidak benar mulai dari beraktivitas mengkonsumsi makanan serta pergaulan atau sosialisasi .

Bahagia adalah faktor yang membuat manusia lebih panjang umur menurut ahli psikolog maka dari itu carilah kebahagiaan anda mulai dari bahagia dengan keluarga anda serta bahagia hidup bertetangga , jangan terlalu memiliki banyak pikiran yang membuat anda stress.

Demikianlah artikel ini saya tulis untuk kurang lebihnya saya minta maaf jika ada kata - kata atau ada arti yang salah , Terimakasih


 M.U.F