Cara Mengatasi Tidak Bisa Cek Pulsa Dan Bonus Di Indosat Ooredoo 4G -->

Kartu perdana indosat atau indosat ooredoo kini sudah mendukung jaringan 4G yang dimana pelanggan setia indosat dapat berselancar lebih cepat di jaringan 4G. Dengan membeli kartu perdana internet indosat ooredoo 4G, para pengguna akan langsung dapat menggunakan paket internet tanpa harus mendaftar paket lagi.

Namun, sepertinya ada kekurangan yang ada di perdana indosat ooredoo 4G, entah itu yang saya alami sendirian atau banyak diantara penggunanya mengalami hal yang serupa. Pada kartu perdana indosat ooredoo 4G ini tidak bisa melakukan cek pulsa dan bonus jika jaringan di smartphone android dalam keadaan atau berada di jenis jaringan 4G.

Tidak Bisa Cek Pulsa Dan Bonus di Indosar Ooredoo 4G

Kenapa indosat ooredoo 4G tidak bisa cek pulsa
Masalah Sambungan

Masalah sambungan atau kode MMI tidak valid, itulah notifikasi yang saya terima ketika melakukan pengecekan pulsa, bonus atau menu indosat lainnya. Saya juga sempat kebingungan karna saya berfikir mungkin indosar sedang gangguan. Setelah menunggu hampir 5 jam tapi tidak ads perubahan.

Lalu bagaimana mengatasi tidak bisa cek pulsa dan bonus di indosat ooredoo 4G ? Sebenarnya caranya sangat mudah sekali, kalian bisa ikuti langkah-langkah di bawah ini :

  1. Masuk ke setelan
  2. Pilih Lainnya
  3. Jaringan seluler
  4. Jenis jaringan yang di pilih
Silakan kalian ubah ke jaringan 3G setelah itu kalian coba cek pulsa atau cek bonus di indosat ooredoo kalian. Jika cara diatas tetap tidak berhasil, silakan kalian ikuti langkah-langkah di bawah ini :
  • Tekan *#*#4636*#*#
  • Informasi Perangkat
  • Pada halaman Setel jenis jaringan yang disukai kalian ubah ke WCDMA Only setelah itu tekan saja menu homr atau back
Silakan kalian coba lakukan pengecekan pulsa atau bonus di kartu indosat yang kalian gunakan. Untuk mengatasi masalah tidak bisa cek pulsa dan bonus di indosat ooredoo 4G saya menggunakan langkah-langkah yang kedua yaitu dengan cara menekan *#*#4636*#*# dan cara tersebut berhasil.


Oke itulah cara mengatasi tidak bisa cek pulsa dan bonus di indosat ooredoo 4G. Semoga dapat memecahkan masalah yang di hadapi oleh smartphone android kalian.