Membuat Jaringan Android Tetap Berada di Jaringan 4G -->

Agar jaringan android tidak berubah otomatis dan tetap di jaringan 4G
Jenis Jaringan

Kini sudah banyak perusahaan smartphone android yang mengeluarkan smartphone yang sudah mendukung jaringan 4G dan di ikuti oleh perusahaan kartu perdana seluler yang mengeluarkan kartu yang mendukung paket internet di jaringan 4G. Siapa yang tidak mau menggunakan jaringan 4G, tentunya kalian semua mau kan ? Download dan browsing lebih cepat di jaringan 4G.

Teknologi yang semakin berkembang membuat para pengguna teknologi yang tidak mau ketinggalan update terus mengikuti perkembangan teknologi ini, mulai dari mengganti handphone yang tidak support 4G ke handphone yang sudah support 4G dan melakukan cara lain agar mereka tidak ketinggalan update.

Kalian lihat gambar diatas ? Pada gambar di atas tidak ada pilihan jenis jaringan 4G tapi yang ada hanyalah 2G, 3G, 2G/3G dan 2G/3G/4G. Jika memilih jaringan diatas tentunya akan membuat jaringan sewaktu-waktu akan berubah kalau kita berada di wilayah atau daerah yang kebetulan jaringan di daerah tersebut sedang tidak bagus. Maka jaringan bisa saja berubah dari 4G menjadi 3G atau 3G berubah menjadi 2G.

Agar Jaringan Android Tetap Berada di Jaringan 4G

Lalu bagaimana caranya agar jaringan 4G tidak berubah ? Sebenarnya sangat mudah sekali untuk membuat jaringan 4G tidak berubah ke jaringan 3G. Kalian hanya perlu melakukan 3 cara yang nanti akan saya berikan di bawah :
  1. Tekan *#*#4636*#*#
  2. Pilih Informasi Perangkat
  3. Cari "Setel Jenis Jaringan Yang disukai" (paling bawah) silakan kalian pilih LTE Only. Perhatikan gambar di bawah !
Agar jaringan 4G di android tidak berubah otomatis ke jenis jaringan yang lain
Jenis Jaringan Yang disukai

Kalau kalian sudah memilih jenis jaringan LTE only silakan kalian langsung menekan tombol back atau tombol home saja, maka otomatis jaringan di android kalian akan otomatis ke jaringan 4G dan tidak akan berubah ke jenis jaringan lainnya.

Sekarang jaringan di android kalian akan selalu 4G dan tidak akan berubah ke jaringan lain, walaupun berubah tetapi sangat jarang sekali. Jika suatu saat berubah, silakan kalian lakukan lagi cara diatas.

Seperti halnya smartphone saya, walaupun saya memilih jaringan 3G tapi di cara kedua saya memilih LTE only maka jaringan android saya akan berubah ke 4G meskipun jaringan yang saya pilih adalah 3G.