Mengatasi Lupa Password di Windows 10 Tanpa Install Ulang -->

Tentunya kalian semua pernah mengalami lupa password windows 10 di notebook, laptop atau komputer. Sering kali kita melakukan install ulang jika notebook, laptop atau komputer kita mengalami masalah tersebut. Hal tersebut tentunya memerlukan waktu yang cukup lama bukan ?

Tentunya kalian semua tahu, bahwa fitur safe mode yang menekan f8 itu telah di hilangkan pada sistem operasi windows 8 dan windows 10. Jadi kita tidak akan menemukan fitur safe mode di sistem operasi tersebut.

Ada beberapa cara untuk mengatasi lupa password yang terjadi pada windows 10, cara pertama yaitu melakukan backup password pada hard disk atau media penyimpanan lainnya. Sedangkan yang kedua adalah mengaktifkan fitur restore di notebook, laptop ataupun komputer.

Mengatasi Lupa Password di Windows 10 Tanpa Install Ulang

Cara lain untuk mengatasi masalah windows 10 yang lupa password adalah dengan cara melakukan pembersihan menyeluruh di penyimpanan media drive C (File Sistem), hal ini akan membuat semua software yang sudah di install pada window 10 akan hilang kecuali sistem operasi windows 10. Jadi windows 10 akan kembali seperti saat baru di install hanya ada recyle bin di halaman depan.

Jika kalian sudah membaca paragraf diatas, apakah kalian masih mau melakukan cara tersebut ? Jika mau, silakan simak baik-baik penjelasan di bawah ini :
  1. Hidupkan notebook, laptop atau komputer kalian.
  2. Tunggu sampa berada di halaman login, jika sudah tekan tombol shift + restart
Note : Tombol Shift Jangan di lepas sampai tampil fitur yang ada di nomor 3 berikut ini.
  1. Maka akan tampil fitur choose an option
  2. Kalian pilih saja Troubleshoot, lihat gambar di bawah !
Begini Mengatasi Lupa Password di Windows 10
Lupa Password Windows 10

  1. Jika sudah memilih Troubleshoot, selanjutnya kalian pilih Reset this PC.
  2. Maka akan keluar 2 pilihan, kalian pilih saja Fully clean the drive. Seperti gambar di bawah !
Mengatasi lupa password di windows 10
Lupa Password Win 10

Maka notebook, laptop atau komputer kalian akan restart dengan sendirinya dan di lanjutkan dengan proses selanjutnya. Silakan kalian ikuti saja perintah-perintah yang nantinya akan tampil pada proses tersebut.

VIDEO Mengatasi Lupa Password di Windows 10

Oke, mungkin hanya itu saja yang bisa saya berikan kepada kalian semua. Semoga pembahasan mengatasi lupa password di windows 10 tanpa install ulang ini dapat berguna dan bermanfaat untuk kalian, tentunya dapat mengatasi masalah yang sedang di hadapi oleh perangkat komputer kalian yah.