Beberapa Cara Menguangi Radiasi Handphone -->

Sebelumnya Anda harus tahu apa itu radiasi. Pada ponsel terdapat transmitter yang sanggup mengubah suara menjadi gelombang sinusoidal kontinu dan selanjutnya dipancarkan keluar lewat antena serta gelombang yang berfluktuasi melalui udara. Pada Gelombang RF (radio frequency) inilah yang ternyata bisa menimbulkan radiasi elektromagnetik. Saat seseorang sedang menggunakan ponsel, misalnya orang menelpon, ponsel biasanya diletakkan dekat kepala. Peluang terkena radiasi dari HP kepada tubuh tentunya sangat besar.
Ada beberapa cara yang dianggap efektif untuk mengurangi bahaya radiasi ini. Berikut ulasannya:
Ganti profile menjadi Flight Mode di HP
Fitur mode terbang digunakan untuk menonaktifkan sinyal jaringan, baik  itu untuk masuk maupun untuk keluar. Ternyata ini cukup besar manfaattnya untuk mengurangi radiasi HP, khususnya bagus digunakan ketika Anda sedang tidur maupun sedang tidak menggunakan jaringan mobile. Jadi sebaiknya jika sedang menonton video offline, maupun musik dan kegiatan di HP non aktifkan jaringan. Trik ini hampir sangat jarang digunakan pengguna ponsel.

Matikan HP sepenuhnya
Cara yang benar-benar sangat ampuh menghindarkan Anda dari pancaran radiasi tentu saja adalah mematikan ponsel. Disini Anda akan benar-benar aman karena tidak ada perangkat yang aktif. Mungkin memang cocok untuk Anda yang ingin konsentrasi tidur atau bekerja tanpa gangguan.

Gunakan Headset
Penggunaan headset ternyata juga penting, bukan sekedar gaya-gayaan, namun juga mampu secara efektif membuat Anda terhindar dari bahaya radiasi. Ini dikarenakan ponsel tidak tersentuh langsung dengan kulit Anda. Namun yang perlu hati-hati adalah, jangan sampai suara headset yang keras merusak kuping Anda. Cukup dengan volume yang sewajarnya saja.

Manfaatkan Fitur Loadspeaker
Loudspeaker juga sangat efektif untuk menghindarkan Anda dari bahaya radiasi. Bertelepon dengan seseorang tanpa harus menempelkan ponsel ke kuping. Mungkin kualitas suara tidak sebagus fitur biasa, namun setidaknya cara ini efektif menstop radiasi. Anda bisa menempatkan ponsel beberapa senti didepan Anda.

Gimana gan, itulah beberapa fungsi mengurangi radiasi, Sekian dari kami selamat mencoba.😆