Cara Praktis Menyembunyikan Status Read di BBM -->

Pastinya kamu sudah tahu dengan namanya aplikasi BBM atau Blackberry Messenger. Sekarang ini, untuk mengirim pesan kita jarang menggunakan SMS atau bahkan tidak pernah lagi menggunakannya. 
Menggunakan Aplikasi BBM Modif
Dengan menggunakan ini,kamu bisa melakukan pengaturan dengan melakukan Block Read Status pada aplikasi tersebut, dan pengirim pesan tidak akan menerima status Reading dan hanya akan menerima status D (Delivery).
Untuk mendownload BBM mod, kamu bisa mencarinya di google dengan kata kunci “bbm mod block read status
Menggunakan Aplikasi Voice Notification: Shouter.
Cara yang kedua adalah dengan menggunakan aplikasi bantuan dari pihak ke-3. Cara kerja aplikasi ini adalah, merubah notifikasi pesan BBM kamu menjadi suara dan ini tidak akan di ketahui oleh pengirim pesan BBM bahwa pesan tersebut sudah kita ketahui. Status pengirim masih Delivery namun kita sudah tahu isi pesan tersebut.

Cara menggunakanya juga cukup mudah, kamu bisa ikuti langkah di bawah ini :
  • Download dan install aplikasi Shouter dari play store
  • Buka aplikasi Shouter dan saat pertama kali membukanya, kamu akan di suruh untuk memilih bahasa yang di inginkan
  • Setelah itu, pilih pada App Notification dan centang pada Enable
  • Langkah selanjutnya, kamu pilih Select Apps dan di situ akan terdapat daftar dari aplikasi milik kamu, kemudian centang aplikasi yang ingin notifikasinya di lakukan oleh Shouter
  • Selesai
Begitulah cara praktis status Read pada pengirim pesan tidak terlihat. Ponsel yang kamu miliki juga akan terlihat canggih dengan menggunakan aplikasi Shoutet tersebut. Selamat mencoba.