Tips menjaga kulit agar tetap fresh dan sehat -->

Tips menjaga kulit agar tetap fresh dan sehat- kulit merupakan bagian yang melapisi daging pada tubuh kita. Di seluruh kulit terdapat pori-pori, yang tidak dapat di lihat oleh mata secara jelas. Pada pori-pori ini berfungsi untuk merangsang terhadap sebuah rangsangan dari luar misalanya rangsangan cahaya panas atau dingin.

Kulit yang sehat dengan kulit yang tidak sehat tentu berbeda. Pada kulit yang sehat memiliki tekstur kulit yang lembut dan halus serta agak kenyal. Kulit yang sehat juga terlihat lebih segar walaupun kulit itu tidak putih, karena kulit putih belum tentu itu menunjukkan kulit yang sehat.
Tips-menjaga-kulit-sehat-fresh

Sedangkan kulit yang tidak sehat itu biasanya terlihat kering dan juga kasar jika kita pegang. Kulit yang tidak sehat juga disebut kulit mati. kulit tersebut kurang akan vitamin jadi membuatnya terlihat kering dan kasar jika di pegang. Ini terjadi pada kebiasaan sehari-hari kita misalnya ketika mandi dan yang lainnya, itu biasanya bisa membuat kulit tampak agak tidak sehat.
Tips-mengatasi-kuit-kering

Tips-mengatasi-kuit-kering


Kulit yang tidak sehat adalah kulit yang kurang akan vitamin e, karena vitamin sangat membantu dalam peremajaan kulit kita. Makanya banyak orang yang rela menghabiskan uangnya hanya demi kulitnya agar tetap sehat dan tampak lebih muda.

Pada kali ini saya akan memberikan tips bagaimana cara menjaga kulit kita agar tetap fresh dan sehat:

  1. Biasakanlah setiap hari jika kita mandi, cuci muka dan yang lainnya pokoknya yang berkaitan dengan masalah membersihkan kulit, maka bersihkanlah dengan benar jangan asal membersihkan saja, karena itu bisa mempengaruhi kepada kesehatan kulit kita. 
  2. Jagalah kulit anda dari sinar matahari secara langsung, bagus juga kulit kita terkena sinar ultraviolet tapi jika keseringan maka itu bisa malah membuat kulit kita menjadi kering dan kasar, jika ingin kulit anda terkenal sinar ultraviolet secara langsung karena itu juga bagus untuk kulit itu waktunya yg bagus pada pagi hari sampai sekitar jam 10 siang. 
  3. Jika anda ingin lebih baik merawat kulit anda gunakan obat atau seperti kosmetik yang diperuntukkan untuk kulit, jadi tidak hanya kita mencegah tapi juga kita berusaha untuk menyehatkan kulit anda. 
  4. Gunakanlah disaat anda sehabis keluar dari rumah, sebelum tidur dan sehabis melakukan pekerjaan karena pada saat itulah debu dan kotoran menempel pada kulit anda yang membuat kulit menjadi terlihat kusam dan kering.
  5. Pola makanan harus diatur, bila perlu makanlah makanan yang banyak mengandung vitamin e karena bagus untuk kulit dan juga buah-buahan.
  6. Berolahragalah, tetapi harus pada saat matahari belum terlalu panas.
  7. Minumlah air putih minimal 8 gelas sehari.


Itulah tadi tips mengatasi kulit kering dan bagaimana caranya membuat agar selalu terlihat fresh dan sehat.
Semoga tips ini bermanfaat bagi anda semua.
Sekian, terimakasih.