Efek Yang di Timbulkan Jika Sering Copot Dan Pasang Aplikasi Android Yang Sama -->

Melakukan copot dan pasang pada aplikasi android yang sama itu sama halnya dengan melakukan install ulang. Aplikasi Android yang sudah di copot atau di uninstall tentunya ada yang meninggalkan berkas atau file dari aplikasi itu sendiri.

Jika aplikasi android yang di uninstall kembali di pasang lagi, berkas atau file yang sebelumnya tersimpan tentunya akan di timpah dengan yang baru. Lalu bagaimana jika ketika ingin memasang aplikasi tapi gagal ? Padahal sebelumnya aplikasi tersebut bisa terpasang di smartphone android !
Aplikasi Tidak Terpasang
Aplikasi Android
Sebelumnya saya sudah membahas tentang mengatasi aplikasi yang tidak terpasang, kalian bisa membacanya di artikel Cara Mengatasi Aplikasi Tidak Terpasang Di Android.

Selain ruang penyimpanan yang penuh penyebab aplikasi tidak terpasang juga bisa karena sering melakukan copot pasang aplikasi android. Jika memang itu  penyebabnya, maka untuk mengatasinya adalah sebagai berikut :
  1. Hapus Folder atau berkas aplikasi yang masih tersimpan.
  2. Menghapus File Cache
  3. Wipe data/factory reset atau Kembali ke setelan pabrik
Sekarang akan saya uraikan, jika cara nomor satu sudah di lakukan tapi masih saja gagal. Silakan kalian lakukan cara nomor dua, jika nomor dua masih gagal lanjut ke langkah nomor tiga.

Saya juga sempat membahas tentang cara menghapus file cache yang aman, dalam kata arti aman adalah berkas atau file pribadi tidak akan terhapus. Kalian bisa mencari artikelnya di blog ini.

Oke, hanya itu saja yang dapat saya berikan kepada kalian. Jika ada yang ingin di tanyakan silakan berkomentar atau mengirimkan pesan ke saya melalui halaman contact us yang tersedia.