Cara Menambahkan Tempat Di Google Maps -->

Siapa yang tidak kenal dengan google maps ? Situs peta ini sangat familiar jika di dengar oleh telinga kita. Tapi ketika kalian mencari suatu tempat di google maps apakah sempat timbul pikiran Bagaimana tempat ini bisa ada di google maps ? Jika kalian sempat berpikir seperti itu, kalian pasti akan mencari tahu sesuatu yang bisa menjawab pertanyaan kalian itu.
Mudahnya Menambahkan Tempat Di Google Maps
Google Maps

Seperti halnya saya, ketika saya mencari suatu tempat dan pada peta google maps warung kecil saja bisa ada disitu, saya berfikir gimana caranya yah ? Lalu saya cari tahu di aplikasi google maps yang terpasang di android saya dan hasilnya berhasil.

Pada aplikasi google maps tersedia fitur kontribusi anda, disana kalian bisa ikut untuk berpartisipasi menambahkan tempat, foto, memberi ulasan, mengedit info tempat yang belum lengkap dan lain-lain. Google memberikan poin setiap tempat, foto, ulasan, dan mengedit info tempat yang kalian berikan.

Poin yang di dapatkan memang tidak bisa di tukar dengan uang, tapi jika kalian mengetahui level dan poin yang kalian miliki, pasti kalian tertarik untuk ikut berpartisipasi. Pada Level 2 5+ Poin saja kalian bisa mendapatkan akses awal ke produk dan fitur baru google, waaw siapa yang tidak mau mencoba produk dan fitur google yang baru ? Itu baru level 2, bagaimana dengan level selanjutnya yah ? Silakan kalian baca di Meraih manfaat tambahan di setiap level.

Menambahkan Tempat Di Google Maps

Jika kalian sudah mendaftar di local guides, saya akan lanjutkan lagi ke pembahasan utama. Kalian bisa menambahkan tempat seperti rumah kalian, warung kalian, rumah saudara, rumah pacar atau tempat apapun yang terpenting kalian berada di lokasi tempat yang ingin kalian tambahkan, Iya donk, kalau kalian jauh dari lokasi tempat yang ingin di tambahkan nanti yang ada malah ngawur tempatnya.

  1. Aktifkan fitur Lokasi Yang Ada Di Android Kalian
  2. Masuk Ke Aplikasi Google Maps
  3. Tunggu sampai lokasi kalian terbaca atau kalian bisa klik lokasi saya
  4. Jika sudah tampil, zoom terlebih dahulu lokasi anda (Zoom terus sampai akhir)
  5. Ketuk atau tahan pada tanda lokasi kalian (tanda lokasi kalian berbentuk bulat kecil dan berwarna biru) sampai tampil sebuah tanda seperti gambar di bawah ini !
Mudahnya Menambhakan Lokasi Atau Tempat Di Google Maps
Tanda Peta
  1. Jika sudah tampil biasanya terdapat tulisan Pin dipasang, kalian gulir keatas saja dan pilih tambahkan tempat yang belum ada. Isi semua, Jam Buka jika tidak di isi juga boleh.
Untuk cara yang lebih mudah yaitu dengan cara jika sudah tampil tanda peta seperti diatas kalian klik strip tiga ke bawah yang berada di pojok kiri atas layar kalian dan gulir ke bawah lalu temukan serta klik tambahkan bisnis yang belum ada.

Bagaimana, sangat mudah sekali bukan ? Apa kalian tertarik untuk menambahkan lokasi atau tempat tinggal kalian agar bida di cari di google maps ?

Oke cukup sekian dari saya, kapan-kapan saya akan membahas cara menambahkan foto street view yang berukuran 360°. Ikuti terus yah postingan dari Teknologi Gadget Kita