Cara Menggunakan Whatsapp Deleted untuk Menghapus Chat Salah Kirim -->


Cara Menggunakan Whatsapp Deleted untuk Menghapus Chat Salah Kirim

Tutorialkeren - Pernahkah mengalami salah kirim chat saat Whatsapp-an? Hal itu sudah tentu akan sangat memalukan, belum lagi jika kita salah mengirimkan chat pada orang yang kita segani atau hormati, malunya bisa berlipat ganda. Zaman awal-awal Whatsapp ditemukan, belum ada yang mampu mencegah penerima chat untuk membuka pesan yang salah kirim, namun seiring perkembangan zaman, Whatsapp deleted akan menghindarkan kita untuk mendapat malu gara-gara chat yang salah kirim.





Pertama-tama pastikan kita (dan lawan chattingan) sudah mengupgrade Whatsapp pada versi terbaru yang support fitur Whatsapp deleted ini, lalu ikuti instruksi berikut ini :

Tekan pesan yang akan dihapus, pastikan pesan tersebut tidak lebih dari 10 menit karena lebih dari itu tak bisa dihapus lagi.




Setelah itu pilih icon tempat sampah yang letaknya di pojok kanan atas.






Setelah muncul pilihan, maka kita bisa memilih opsi yang paling bawah yaitu ‘hapus untuk semua’ supaya lawan chat kita juga tak bisa membaca pesan yang salah kirim tersebut.



Setelah memilih opsi tersebut maka secara otomatis Whatsapp akan menghapus pesan dari ponsel kita, dan juga ponsel teman. Pesan tak akan muncul, sebagai gantinya adalah ada tulisan ‘Anda telah menghapus pesan ini’ Fitur Whatsapp deleted ini sangat berguna dan membantu, karena bisa digunakan dengan mudah dan cepat, bahkan sebelum pemilik ponsel membuka pesan mereka.