Cara Paling Mudah Restore Whatsapp Chat -->


Cara Paling Mudah Restore Whatsapp Chat 

Tutorialkeren.com -  Saat menginstall ulang Whatsapp, sudah tentu semua chat dan berbagai media yang ada dalam whatsapp akan ikut hilang. Tapi jangan khawatir sebab kita bisa lakukan restore whatsapp chat dan mengembalikan semuanya dengan mudah dan cepat. Caranya adalah sebagai berikut ini :

Intal lagi whatsapp dengan menggunakan nomor yang biasa kita gunakan sebelumnya, supaya bisa melakukan pencadangan history chat.


Setelah selesai login maka WhatsApp akan otomatis mencari data yang tersimpan dan kemudian menginformasikan tentang file yang siap untuk direstore saat proses instalasi berlangsung.

Setelah siap, maka kita hanya tinggal menekan tombol RESTORE saja untuk memulihkan semua history chat yang sempat hilang. Perlu diingat, backup dan restore data ini hanya akan mengembalikan semua history sebelum pukul dua dini hari, pada hari kita melakukan instalasi ulang, ya!





Tapi perlu diingat, supaya bisa restore whatsapp chat, kita harus sudah menyetting whatsapp supaya selalu backup ke Google Drive. Berikut caranya :




Pilih titik tiga di pojok atas, lalu pilih lagi submenu Chats dan Chat Backup. Setelah itu muncul pilihan frekuensi backup data yang bisa dipilih sesuai kebutuhan kita. Lalu pilih Backup to Google Drive dan pilih akun yang akan digunakan untuk backup. Selesai.




Selain melalui Google Drive, kita juga bisa menggunakan memori internal untuk membackup data. Jika menggunakan memori internal, maka Whatsapp akan langsung memulihkan file backup dengan opsi pilihan restore whatsapp chat via memori internal.