Cara Whatsapp Recovery 2018 Termudah -->


Cara Whatsapp Recovery 2018 Termudah

Saat Whatsapp direset dan install ulang, maka kita akan kehilangan banyak history chat. Jika chat biasa mungkin tak apa-apa, tapi saat chat penting yang hilang maka tentunya dibuat kelabakan. Maka karena itu, biasakan untuk mengikuti cara Whatsapp recovery 2018 sejak awal, yaitu backup terlebih dahulu ke Google Drive. Berikut caranya :

Bukalah Whatsapp lalu tekan tombol titik tiga di pojok kanan atas (menu) pilih settings dan pilih chat. Pilih chat backup dan kemudian pilih Backup to Google Drive pilih frekuensi untuk backup seperti di bawah :

Pilih akun Google yang akan digunakan, kemudian klik backup lagi untuk memilih jaringan, Whatsapp akan membackup otomatis.

Apabila sudah diback up, maka saat reset Whatsapp dan install ulang maka muncul seperti di bawah. Pilih recovery.

Cara recovery Whatsapp 2018 berikutnya yang lebih spesifik adalah setelah mereset dan install ulang Whatsapp, login menggunakan nomor yang sama dengan yang digunakan sebelumnya. Kemudian muncul informasi bahwa ada salinan chat yang ditemukan, seperti berikut :

Pilih Restore, dan biarkan Whatsapp merecovery chat kita yang sempat terhapus

Setelah selesai merestore, maka akan muncul pemberitahuan dan kita bisa menggunakan Whatsapp seperti semula. Hanya saja yang perlu diperhatikan adalah kita hanya bisa mengembalikan chat, voice note dan gambar atau video yang sudah dibackup sebelum pukul dua dini hari, di hari tersebut.