Cara Melacak Nomor HP Akurat -->


Cara Melacak Nomor HP Akurat
Kasus yang akhir-akhir ini terjadi pada ponsel yaitu antara lupa menaruhnya atau bahkan hilang. Saat itu terjadi, rasa bingung pasti menyerang ketika mencari keberadaan benda persegi panjang tersebut. Beruntunglah bila Anda mengikuti tutorial cara melacak nomor HP akurat di bawah ini.
Lacak Nomor Ponsel dari GPS
Bagi pengguna smartphone, fitur satu ini sudah pasti cukup lekat di telinga. GPS merupakan kependekan dari Global Positioning System”, dimana teknologi tersebut mampu mendeteksi serta melacak tempat yang sudah atau bahkan akan Anda datangi.
Fitur GPS di dalam ponsel akan secara cepat mendeteksi lokasi lengkap dengan alamat bahkan koordinatnya. Sehingga bisa dengan mudah di ikuti, namun perlu diketahui bahwa teknologi ini harus selalu aktif.
Dengan Memakai Aplikasi Phone Tracker
Di era modern seperti sekarang, pengguna smartphone diberikan kemudahan dengan adanya berbagai aplikasi. Salah satunya yaitu Phone Tracker, dimana software ini bisa digunakan untuk mencari HP yang hilang hanya menggunakan nomor SIM Card saja.
Hal unik dari aplikasi ini yaitu, Anda tidak perlu lagi terhubung dengan internet kalau ingin melacaknya. Phone Tracker menggunakan database smartphone pengguna serta sudah mengcover nomor dari seluruh operator di Indonesia. Caranya, sebagai berikut:
1.     Download aplikasi besutan Sancho Team ini dari Google PlayStore maupun AppStore. Namanya mungkin sedikit berbeda dengan apa yang diucapkan masyarakat, yaitu Pencari Nomor Telepon. Setelah ketemu segera install.
2.     Setelah terinstal, kemudian buka aplikasi tersebut. Terdapat tampilan dengan background biru bertulis Phone Tracker besar di atas. Di bawahnya, ada kolom untuk memilih negara (Choose country) serta masukkan nomor telepon untuk dilacak (Enter phone number to localize)
3.     Pilih negara Indonesia di Choose country. Lalu, masukkan nomor telepon Anda yang ingin dicari pada kolom Enter phone number. Di bawah, terdapat tombol bertulis Localize untuk memulai tracking.
4.     Setelah Anda menekan tombol Localize, akan terdapat gambar peta dari Google Maps yang menunjukkan lokasi ponsel dengan entri nomor diawal tadi dan ditandai oleh titik berwarna merah. Tekan opsi “penunjuk arah” di pojok kanan bawah.
5.     Dari sini, akan ditampilkan jalur yang bisa dilalui serta jarak dan waktu tempuh ke tujuan. Kalau ternyata ponsel telah dibawa orang, posisi titik merah tersebut berubah. Apabila tertinggal, maka tetap stay di tempat tersebut.
6.     Setelahnya, Anda bisa mengikuti kemana track tadi untuk mendapatkan kembali ponselnya. Cara melacak nomor HP akurat ini membutuhkan refresh berkala, berjaga-jaga kalau posisinya berubah.
Cara melacak nomor HP akurat di atas merupakan yang paling banyak digunakan oleh orang-orang karena tidak harus selalu mengandalkan internet. Serta bisa segera Anda terapkan untuk mencari ponsel hilang maupun melacak posisi teman. Semoga bermanfaat!