Cara Mudah Melacak Posisi Seseorang Dari Android -->

Melacak posisi smartphone android dari aplikasi android
Pengelola Perangkat

Pernahkah kalian berfikir untuk memantau posisi seseorang dari perangkat seluler kalian ? Atau kalian ingin mencari smartphone android yang hilang atau smartphone android yang kalian lupa meletakkannya dimana. Disini saya akan memberikan cara untuk mencari atau melacak posisi seseorang atau smartphone android melalui aplikasi smartphone.

Ada banyak aplikasi peta yang memberikan fitur untuk mengetahui posisi seseorang, tetapi kebanyakan aplikasi tersebut mengharuskan aplikasinya terpasang di kedua smartphone (baik yang melacak atau yang mau di lacak). Tentunya hal ini membuat kita kesulitan memasang aplikasi tersebut di smartphone android yang ingin di lacak (alias takut ketahuan) hehehe.

Sebenarnya melacak seseorang dari android ini dapat sangat berguna untuk orang tua yang ingin terus memantau keberadaan anaknya dari jauh, hal ini akan membuat anak menjadi bebas dan tidak merasa di kekang tetapi kalian sebagai orang tua tetap memantaunya dari jauh melalui smartphone android.

Melacak Posisi Seseorang Atau Smartphone Android Dari Aplikasi Pengelola Perangkat


Aplikasi yang digunakan untuk melacak keberadaan seseorang atau smartphone android secara real time adalah aplikasi pengelola perangkat. Aplikasi ini masih buatan google di berikan khusus kepada pengguna perangkat seluler untuk mencari keberadaan smartphone androidnya.

Jika kalian ingin melacak atau mencari seseorang serta smartphone android yang hilang, caranya cukup mudah. Ikuti langkah-langkah di bawah ini :
  • Login dengan akun google yang sama di kedua smartphone android 
    Contoh  : Jika smartphone pertama menggunakan akun google siapaaja@gmail.com, maka di smartphone kedua juga harus menggunakan akun google tersebut.

    Pertanyaan : Kalau androidnya sudah ada akun googlenya gimana ?
    Jawaban : Tinggal login aja di tambah akun
    • Masuk ke setelan > Lokasi > Riwayat Lokasi, aktifkan kedua smartphone tersebut. Lihat gambar di bawah !
      Mencari smartphone android yang hilang dari aplikasi pengelola perangkat
      Riwayat Lokasi
      • Jika sudah, silakan masuk ke setelan google > Keamanan, silakan aktifkan fitur cari lokasi perangkat ini dari jarak jauh di handphone yang mau kalian lacak. Perhatikan gambar di bawah ini !
        Mencari smartphone android yang hilang
        Keamanan

        Setelah semuanya sudah di atur dengan benar, langkah selanjutnya kalian download aplikasi pengelola perangkat di smartphone yang ingin di jadikan sebagai smartphone utama (smartphone yang ingin melacak). Jika sudah di download buka aplikasinya dan login menggunakan akun yang sudah di login di smartphone android yang ingin di lacak.

        Jika sudah masuk, lihat apakah daftar nama smartphone yang ingin di lacak sudah terdaftar atau belum. Kalau belum silakan kalian pegang kendali lagi di smartphone yang ingin di lacak, buka browser bawaan android dan silakan pergi ke halaman berikut ini http://www.android.com/devicemanager. Login kembali menggunakan akun google yang sama. Jika sudah masuk langsung keluar saja. Hal tersebut hanya untuk membuat smartphone android yang ingin di lacak menjadi terdeteksi di pengelola perangkat dan dapat kalian cari di smartphone yang melacaknya.


        Oke, cukup sekian dari saya, semoga artikel ini dapat membantu kalian khususnya orang tua untuk lebih memantau dan memperhatikan anaknya dari jauh. Untuk kalian yang masih pacaran, kalian bisa pantau terus gerak-gerik pacar kalian, hehehe. Jika gagal, silakan kalian ikuti lagi mulai dari atas dan pastikan cara yang kalian ikuti sama seperti yang saya bagikan disini.